JUDUL SKRIPSI MAHASISWA PEND.GEOGRAFI STKIP HAMZANWADI TAHUN 2010

SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

(STKIP) HAMZANWADI SELONG

TERAKREDITASI

SK. No. 0123/BAN-PT/Ak-IV/VI/2000 dan No. 023/BAN-PT/Ak-IV/IX/2000

Sekretariat : Jln. TGH. Zainuddin Abdul Majid  No. 70 Pancor Selong 86311 Lotim, Telp. (0376) 21394,22953

Fax. (0376) 22954 E-mail: hamzanwadi2002@yahoo.com.

Website: http//stkip-hamzanwadi.ac.id.

Nomor :       / STKIPHz-Alba/2010                                                     Alas Barat, 25 Februari 2010
Lamp. :  —
Hal      : Hasil Seleksi Proposal PTK Tahun 2010

Kepada

Yth. :   Ketua STKIP Hamzanwadi Selong

u.p. Ketua Prodi Pendidikan Geografi
di

Selong

Dengan hormat kami sampaikan hasil review dan penilaian proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Tahun 2010 yang terdiri dari:

  1. HASIL SELEKSI PROPOSAL (LENGKAP) PENELITIAN TINDAKAN KELAS  (CLASSROOM ACTION RESEARCH) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI TAHUN 2010:

PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI / PTK

NO NPM CALON PENELITI TOTAL

SKS / IPK

JUDUL KET
1. 06370324 Arabia 123/3,13 Penggunaan Metode Inquiri Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Sumberdaya Alam Di Kelas XI IPS SMA Muhammadiyah Alas Tahun Pelajaran 2009/2010
2. 06370328 Emi Afita 123/3,12 Pengunaan Model Pembelajaran Talking Stick Dapat Meningkatkan Minat Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Alas Tahun Pelajaran 2009/2010
3. 08370275 Epni Nurlina 123 Penggunaan Media Petakonsep Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Siswa Kelas X.b SMA Negeri 1 Alas Barat Tahun Pelajaran 2009/2010
4. 06370332 Iwan 123 Model Jawab Estafet untuk meningkatkan Minat Relajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII.3 SMP Negeri 2 Buer Tahun Pelajaran 2009/2010
5. 06370334 Jataba Boy Saputra 123 Penggunaan Media Citra Foto Satelit Dapat Meningkatkan Minat Belajar Geografi Siswa Kelas X.a SMA Negeri 1 Alas Tahun Pelajaran 2009/2010
6. 06370335 Lismawati 123 Penerapan Metode Latihan terbimbing Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Siswa Kelas X-B SMA Negeri 1 Alas Barat Tahun Pelajaran 2009/2010
7. 07370315 Muhammad   Arkam 123 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII.c SMP Negeri 2 Alas Barat Tahun Pelajaran 2009/2010
8. 06370336 Nurmayani 123/3,12 Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Tentang Erosi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah Alas Tahun Pelajaran 2009/2010
9. 06370337 Rita Gusmianti 123/2,82 Penerapan Model Pembelajaran kooperatif Group Investigation Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII-B MTs  Negeri Alas Tahun Pelajaran 2009/2010

NO NPM CALON PENELITI TOTAL

SKS / IPK

JUDUL KET
10. 06370338 Sartika Dewi 123/2,61 Penggunaan Media Gambar Bentuk-Bentuk Permukaan Bumi Dapat Meningkatkan Prestasi Siswa Kelas VII-4 SMP Negeri 2 Alas Tahun Pelajaran 2009/2010
11. 06370334 Syamsuddin 123 Peningkatan Hasil Belajar Peta Geografi Melalui Metode Inquiri Pada Siswa Kelas X-C di SMA Negeri 1 Alas Barat Tahun Pelajaran 2009/2010
12. 06370342 Syarifuddin 123 / 3,43 Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah Dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X.c Pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Alas Tahun Pelajaran 2009/2010

B. HASIL SELEKSI PROPOSAL (Belum Lengkap Direvisi) PENELITIAN TINDAKAN KELAS (CLASSROOM ACTION RESEARCH) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI TAHUN 2010:

PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI / PTK

NO NPM CALON PENELITI TOTAL

SKS / IPK

JUDUL KET
13. 08370376 Syamsul 123 Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran IPS Terpadu Melalui Pendekatan Keterampilan Proses di Kelas VII SMP Muhammadiyah Tahun Pelajaran 2009/2010
14. 06370333 Jafaruddin 123 Peningkatan Hasil Belajar Permasalahan Lingkungan Hidup IPS Terpadu Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Alas Tahun Pelajaran 2009/2010
15. 06370345 Tuti Agustina 123/2,79 Penerapan Metode Ceramah dan Tanya Jawab Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII-B SMP Negeri 2 Alas Barat Tahun Pelajaran 2009/2010
16. 06370329 Eni Triapriani 123 Pengembangan Pembelajaran Geografi Melalui Pendekatan PAKEM Terhadap Penguasaan Pemebelajaran Sumberdaya Alam Siswa Kelas XI-A SMA Negeri 1 Alas Barat Tahun Pelajaran 2009/2010
17. 06370330 Hadijah Julianti 123 Pembelajaran Kooperatif Terpadu Membaca Dan Menulis Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 3 Tahun Pelajaran 2009/2010

Tindaklanjut hasil seleksi proposal berupa kontrak penelitian, kelengkapan persyaratan administrasi, dan penunjang lainnya akan dilaksanakan melalui Lembaga/Pusat Penelitian di institusi/unit kerja. Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik ini kami ucapkan terima kasih.

Selong,  27  Februari  2010

Ketua, Sekretaris,

QAIMULHAQ, S.Pd. BASARUDDIN, S.AP.

Kabag. Keuangan/Bendahara,

DEWI OKTAVIANI, S.AP.


HASIL SELEKSI PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (CLASSROOM ACTION RESEARCH) TAHUN 2010 PRODI PENDIDIKAN GEOGRAFI. SECARA AKADEMIS MENGACU PADA :

  1. Judul penelitian menggambarkan masalah yang diteliti
  2. Judul penelitian menggambarkan tindakan
  3. Latar belakang menggambarkan masalah nyata dalam pembelajaran
  4. Latar belakang menggambarkan penyebab munculnya masalah
  5. Latar belakang penting dan mendesak
  6. Masalah dapat dipecahkan dalam rentang waktu dan biaya yang tersedia
  7. Latar belakang menunjukkan adanya alternatif pemecahan masalah
  8. Rumusan masalah spesifik dan operasional
  9. Rumusan masalah dilengkapi dengan definisi operasional, asumsi dan lingkup penelitian
  10. Tujuan dan manfaat mendasar pada masalah
  11. Rumusan masalah tampak manfaat bagi guru, siswa dan institusi
  12. Kajian pustaka relevan dengan tindakan yang akan dilakukan dlm memecahkan masalah
  13. Kajian pustaka berkaitan dengan substansi mata kuliah yang diteliti
  14. Metode menggambarkan tindakan penyelesaian yang relevan dengan masalah
  15. Teknik pengumpulan data dan instrumen yang digunakan jelas / relevan
  16. Metodologi tersusun secara sistematis
  17. Jadwal penelitian jelas menggambarkan waktu pelaksanaan
  18. Peran dan intensitas kegiatan masing-masing peneliti teruraikan/ tergambarkan
  19. Daftar pustaka relevan dengan isi yang tertulis dalam proposal (perlu uptodate)

s.


Selong,  27  Februari  2010

Penanggung Jawab,

IMAN JAYADI, S.Pd.