Kebakaran Landa Rumah Pengusaha Kayu di Alas Sumbawa

Warga Dusun Dalam Desa Dalam Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa NTB, Selas (22/5), berupaya memadamkan api yang tiba-tiba muncul di belakang rumah milik Haji Daeng Nasir (Pengusaha Kayu). Dalam sekejap api membesar tanpa bisa dikendalikan, bahkan satu rumah di belakangnya turut dilalap api. Akibat bahan bangunan yang terbuat dari kayu yang telah dilapisi cat, api dengan cepat menjalar ke rumah sebelah.

Warga yang tinggal di kawasan padat penduduk tersebut pun sempat panik. Kobaran api disertai asap membubung mengagetkan warga yang sedang melintas di kawasan tersebut. Seiring dengan kepanikan warga, dua mesin pemompa air dengan selang seadanya karena proses sambungan kesulitan masuk lokasi karena padatnya lautan manusia yang ikut menyaksikan peristiwa kebakaran.

Tak ayal, kemacetan tak terhindarkan lantaran padatnya warga yang ingin menyaksikan dari dekat. Namun warga yang ikut membantu kesulitan menjinakkan amukan si jago merah karena sumber api berada di bagian belakang rumah, sehingga dipadamkan dari atas atap rumah di sebelahnya. (Video melalui You Tube)

Satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan, namun dua rumah ludes terbakar. Diduga, api bersumber dari konsleting listrik dari salah satu kamar belakang rumah Pegusaha Kayu tersebut. Tidak ada korban pada peristiwa ini karena sebagian penghuni rumah tidak berada di tempat pada saat kebakaran. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.